200 Industri Halal Nasional dan Mancanegara Akan Hadir di INHALEC 2017

    84
    Audiensi IHLC dengan Ketua OJK DR Muliaman D Hadad.
      Audiensi IHLC dengan Ketua OJK DR Muliaman D Hadad.

    INDONESIANEWS.ID – Pengurus Indonesia Halal Lifestyle Center (IHLC) melakukan audiensi dengan Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DR Muliaman D Hadad, Selasa (6/6).

    Dalam pertemuan tersebut disamlaikan rencana event International Halal Lifestyle Expo & Conference (INHALEC) 2017 yang akan diselenggarakan 19-21 Oktober 2017. Pengurus inti IHLC yang hadir adalah Sapta Nirwandar (Ketua), Jeti Hadi, dan Guntur Subagja.

    Ketua IHLC Sapta Nirwandar mengharapkan INHALEC 2017 menjadi ajang event halal terbesar Indonesia yang berskala internasional yang melibatkan seluruh sektor industri halal.

    Sepuluh sektor yang akan diekspos dalam INHALEC 2017 adalah: (1) Festen, (2) Pendidikan, (3) Pariwisata, (4) Perbankan dan Keuangan, (5) Makanan, (6) Farmasi, (7) Kosmetik, (8) Media dan Rekreasi, (9) Perawatan Medis, dan (10) Seni Pertunjukan.

    Kepada Ketua OJK, Sapta Nirwandar mengharapkan dukungan keikutsertaan industri keuangan dan perbankan syariah dalam forum internasional yang terdiri dari konferensi, pameran, konser musik, pertunjukan film, dan fesyen muslim tersebut.

    INHALEC akan diikuti sekitar 30 peserta pameran dari mancanegara. Sisanya sekitar 200 booth menjadi ajang promoai dan pemasaran produk-produk halal Indonesia.

    Siaran pers IHLC memaparkan, dalam pertemuan tersebut, Ketua OJK yang juga menjabat Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Muliaman D Hadad, menyambut baik dan mendukung program IHLC termasuk event tersebut.

    Muliaman berharap forum tersebut dapat mempertemukan sektot riil dengan sektor keuangan sehingga pangsa pasar ekonomi syariah di Indonesia tumbuh semakin besar.
    *

    TULIS TANGGAPAN