Liverpool Jadi Juara Liga Champions 2019

Total Views : 135
Zoom In Zoom Out Baca Nanti Print

INDONESIANEWS.ID: Liverpoool berhasil memastikan gelar Liga Champions musim setelah mengandaskan perlawanan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di pertandingan final yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu dini hari WIB, 2 Juni 2019.

Namun, kesuksesan Liverpool disambut dengan sinis oleh legenda AC Milan, Alessandro Costacurta. Ia menyebut Liverpool adalah juara Liga Champions terburuk sepanjang masa.

Dalam pertandingan tersebut, Liverpool berhasil unggul cepat melalui sepakan penalti dari Mohamed Salah di menit kedua. Sedangkan gol kedua The Reds baru lahir pada menit 87, yang dicetak oleh Divock Origi.

Bagi Costacurta, gol terlambat dari Origi tercipta akibat permainan buruk dari tim asuhan Juergen Klopp di sepanjang pertandingan. Bahkan, kata Costacurta, Liverpool tak menunjukkan identitasnya sebagai tim favorit.

"Saya belum pernah melihat permainan tim favorit yang tampil begitu buruk di final Liga Champions. Liverpool tidak bermain dengan kecepatannya yang seperti biasa mereka lakukan," kata Costacurta seperti dikutip Sky Sport Italia.

"Mereka tidak menunjukkan kualitas yang sebenarnya. Saya pun berani menyebut bahwa Liverpool adalah juara terburuk sejauh ini jika dilihat dari permainannya," ucapnya.

Apa yang dikatakan Costacurta memang tidak sepenuhnya salah. Selepas mencetak gol, Liverpool justru tampil tertekan. Tidak jarang pula mereka kehilangan bola dan gagal membangun serangan.