Paripurna DPRD Jabar Bahas 3 Raperda Provinsi Jawa Barat

Total Views : 58
Zoom In Zoom Out Baca Nanti Print

INDONESIANEWS.ID: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat gelar Rapat Paripurna dengan agenda Pandangan Umum Fraksi fraksi Terhadap 3 Raperda Provinsi Jawa Barat, Selasa (18/6/2019).

Tiga Raperda tersebut meliputi Raperda tentang Pendidikan Keagamaan, Raperda tentang Rencana Pembangunan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman (RP3KP) tahun 2019-2039, dan Raperda tentang Penyelenggaraan Kesehatan.

Terkait Raperda tentang Pendidikan Keagamaan Gubernur  Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, Pemprov Jabar memiliki mimpi untuk memfasilitasi pendanaan penyelenggaraan pendidikan keagamaan. Hal tersebut dilakukan dalam rangk  memperkuat aspek kelembagaan pendidikan keagamaan. Selain itu  Pemprov Jabar berupaya untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) serta kualitas peserta didik di lembaga-lembaga pendidikan keagamaan.

Sementara Raperda tentang Penyelenggaraan Kesehatan, adalah upaya Pemrpov Jawa Barat untuk meningkatkan indeks kesehatan masyarakat dan merealisasikan Undang-Undang Dasar 1945 bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan layanan kesehatan yang baik.

Selanjutnya Raperda RP3KP tahun 2019-2039 diajukan Pemdaprov Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten/ Kota se-Jawa Barat dengan tujuan untuk mewujudkan wilayah yang berfungsi sebagai lingkungan hunian dan tempat kegiatan yang mendukung kehidupan serta penghidupan yang terencana.

Humas DPRD Jabar