Sebelum Jadi Ketua MPR, Ini Harta Kekayaan Bambang Soesatyo

Total Views : 15
Zoom In Zoom Out Baca Nanti Print

INDONESIANEWS.ID: Bambang Susatyo atau yang akrab disapa Bamsoet telah terpilih secara aklamasi menjadi Ketua MPR RI periode 2019-2024. Sebelum dipilih, acara pelantikan sempat di warnai skors hingga pukul 21.00 WIB lantaran ada interupsi dari Fraksi Gerindra. Mereka meminta waktu untuk melakukan lobi-lobi sebelum pemilihan Ketua MPR dilakukan.

"Kami minta rapat diskors untuk lobi sampai pukul 21.00 WIB agar ada kebersamaan sehingga bisa menghasilkan musyawarah mufakat," ujar Sekretaris Fraksi Partai Gerindra MPR, El Nino Husein Mohi, Kamis, 3 Oktober 2019.

Sebelum menjabat sebagai Ketua MPR, Bambang Soesatyo pernah menjabat sebagai Ketua DPR pada 2018-2019, menggantikan Setya Novanto yang terjerat kasus korupsi proyek pengadaan KTP elektronik atau e-KTP. 

Selain sebagai politikus, Bamsoet pun dikenal sebagai pengusaha sukses dengan sejumlah hobi yang tak kalah menjadi sorotan. Salah satunya mengoleksi motor besar dan mobil-mobil mewah pabrikan Itali. 

Lantas, berapa harta kekayaan yang dimiliki Bambang Soesatyo sebelum menjadi Ketua MPR:

Bamsoet mempunyai tanah dan bangunan dengan nominal mencapai Rp 71 miliar. Bamsoet memiliki 27 tanah dan bangunan yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Bamsoet memiliki sebidang tanah dan bangunan di semblilan kota. Di antaranya, lima lahan dan bangunan di Jakarta Timur, dua tanah dan bangunan di Jakarta Pusat, dan tiga tanah beserta bangunan di Jakarta Selatan.

Di Provinsi Jawa Barat, Bamsoet memiliki enam tanah dan dua tanah beserta bangunan di Bogor, dan dua tanah dan bangunan di Bandung. Selanjutnya ada sebidang dan bangunan di Klungkung, Bali.

Di Jawa Tengah, Bamsoet memiliki empat tanah di Banjarnegara dan satu tanah beserta bangunan di Purbalingga. Total ke-27 harta tak bergerak milik Bambang Soesatyo berjumlah Rp 71.217.095.000. (**)