Ust. Asep Syaripudin: Mendesak DPR RI Agar Segera Membentuk Pansus Jiwasraya Gate

Total Views : 260
Zoom In Zoom Out Baca Nanti Print

Bandung-INDONESIANEWS.ID: Aliansi Pergerakan Islam Jawa Barat menggelar Konferensi Pers terkait kasus Jiwasraya karena telah merugikan negara sebesar 13.7 T

Bandung- INDONESIANEWS.ID:
Aliansi Pergerakan Islam Jawa Barat menggelar konferensi pers terkait kasus Jiwasraya karena telah merugikan negara sebesar 13.7 Triliun.

Ketua API Jabar Ust. Asep Syaripudin mengatakan : "semakin maraknya kasus korupsi yang terungkap di Negeri kita, menambah kuat dugaan bahwa negara kita memang sedang sakit. Bila penyakit tersebut tidak ditangani, akan menghancurkan sendi dan struktur ketahanan negara yang kita cintai ini. Mega korupsi dan skandal di PT Asuransi Jiwasraya (persero) bukan saja merugikan nasabah yang tidak bersalah, tetapi juga merugikan negara. Kasus korupsi dan skandal Jiwasraya mengakibatkan jumlah korban yang sangat banyak, tidak hanya rakyat Indonesia, tapi juga banyak warga negara lain." ujarnya kepada indonesianews.id pada saat ditemui di bilangan Supratman Bandung (13/01/2020).

Asep menambahkan "Kami mengutuk perbuatan korupsi yang terjadi di berbagai sektor, khususnya skandal yang terjadi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero), karena perbuatan tersebut merupakan kejahatan yang nyata telah merugikan nasabah bahkan merugikan negara dengan tingkat kerugian yang sangat signifikan. Kami mendesak kepada Kejaksaan Agung dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), agar mengusut skandal jiwasraya itu dengan setuntas-tuntasnya. Mendesak kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI agar segera membentuk panitia khusus (pansus) Jiwasraya Gate untuk mengungkap mega korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero). " tambahnya.

Penulis: Redaksi

Editor: Hakim Nur

Foto: Admin