Anggota DPRD Jabar Dukung RK Liburkan Sekolah

Total Views : 6
Zoom In Zoom Out Baca Nanti Print

INDONESIANEWS.ID: DPRD Jabar mengapresiasi langkah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar di Sekolah sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau virus corona.

Menurut Asep Wahyuwijaya anggota DPRD Jabar Komisi V mengatakan “"Saya mendukung sepenuhnya instruksi Gubernur Jabar beserta jajarannya untuk meniadakan kegiatan belajar mengajar di sekolah dengan menggantikannya di rumah," ujarnya kepada indonesianews.id.

Asep menambahkan ini merupakan wujud konkret dari kewaspadaan yang harus ditempatkan pada level tertinggi, apalagi protokol penanganan dalam aspek mediknya belum bisa dilakukan secara maksimal. Oleh karena itu, mau tak mau menjaga jarak interaksi antara sesama warga harus dilakukan," kata Asep.

Ia menganggap, pernyataan organisasi kesehatan dunia (WHO) mengenai virus COVID-19 sebagai pandemi global tidak bisa dianggap enteng.

"Pernyataan ini jelas merupakan alarm yang keras bagi semua negara berikut seluruh tingkatan pemerintahan di dalamnya bahwa upaya preventif dan antisipatif harus segera dilakukan," tuturnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jabar mengeluarkan keputusan tentang kegiatan belajar mengajar siswa di rumah masing-masing selama dua pekan, mulai Senin (16/3), sebagai bagian upaya pencegahan dan penanggulangan COVID-19,

“Kami kemarin seharian berkoordinasi dengan para sekda, para kepala daerah, terkait sekolah di rumah,” kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Tegasnya.

 

Penulis: Redaksi

Editor: Hakim Nur