DPRD Jabar Minta Disdik Perhatikan Daerah Sulit Akses Internet PPDB

Total Views : 9
Zoom In Zoom Out Baca Nanti Print

INDONESIANEWS.ID: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Barat meminta kepada Dinas Pendidikan Jabar agar memperhatiakn daerah yang kesulitas dalam mengakses internet terkati Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020/2021 secara daring, karena adanya pandemi virus Corona atau Covid-19.



Menurut Ineu Purwadewi Sundari wakil ketua DPRD Jabar mengatakan " kami minta Disdik Jabar lebih memperhatikan daerah yang masih sulit akses internet saat pelaksanaan PPDB secara online atau daring ini," ujarnya kepada indonesianews.id

"Internet adalah syarat utama yang penting utama untuk akses internet apalagi sekarang jaman ini internet termasuk kebutuhan utama dalam teknologi informasi, bagaiman siswa mau daftar PPDB kalau internetnya saja susah. Wilayah Jabar ini sangatlah luas, bukan hanya perkotaan tapi ada juga pelosok atau daerah terpencil.tegasnya.


Daerah yang sulit jaringan internet belum memadai bisa tetap melaksanakan PPDB secara tata muka dengan syarat tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dan orang sangat berharap pada PPDB ini agar anaknya bisa masuk sekolah yang dinginkan dan tujuan PPDB dari inikan bagus pada dasarnya agar orang tidak usah keluar rumah cukup dirumah saja untuk pendaftaran PPDB. tambahnya.

Penulis: Redaksi
Editor: Hakim Nur