Sekretaris Komisi II DPRD Jabar Usul Bansos dalam Bentuk Uang

Total Views : 12
Zoom In Zoom Out Baca Nanti Print

INDONESIANEWS.ID: Yunandar Rukhiadi Eka Perwira Sekretaris Komisi II DPRD Jabar mengatakan " sebaiknya agara bantuan sosial (bansos) Pemprov Jabar bagai keluarga atau korban Covid-19 disalurkan dalam bentuk uang, bukan paket sembako, karena hal ini dilakukan untuk meminimalisasi masalah dalam penyaluran bansos tersebut." ujarnya kepada indonesianews.id.



" contoh seperti yang terjadi di Garut, yakni membususknya telur karena tidak tersalurkan dalam waktu cukup lama. Maka kendala dari awal penyaluran bansos ini adalah data dan efeknya seperti di Garut, sehingga kita mengusulan bansos ini bentuknya dalam uang sesuai dengan DPRD di awal pembahasan bansos." tegasnya.


Peristiwa telur bantuan Pemprov Jaar yang membusuk di Kabupaten Garut itu sangat memalukukan dan mubazir telur hingga sampai busuk dan ini harus di evaluasi apalagi ini yang menjadi pertama kali. tambahnya.


"Pemprov Jabar masih harus banyak belajar, karena ini belum pernah melaksanakan sebelumnya. Dan ini menjadi pelajaran terkait dengan bansos ini. Awal dara penerima bansos yang digunakan salah dara terpadu kesejahteraan Sosial (DTKS) pemerintah pusat dan di Jabar mencapai 1.6 juta KK.

Penulis: Redaksi
Editor: Hakim Nur