APBD Jabar Ikut Terdampak Pandemi Corona

Total Views : 15
Zoom In Zoom Out Baca Nanti Print

INDONESIANEWS.ID: Akibat dari pandemi Covid-19 banyak kalangan perusahaan yang terkena imbasnya tidak terkecuali APBD Jabar yang akhirnya terdampak.

Asep Wahyuwijaya Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar Asep Wahyuwijaya mengatakan " APBD Jabar ikut terdampak pandemi Covid-19 karena saat menanggapi ribut-ribut permintaan tambahan bantuan provinsi (banprov) dai Kabupaten Bogor." ujarnya kepada indonesianews.id

" Sejak ini kita harus saling memahami juga situasnya, sehingga ekspektasi bisa lebih dirasionalkan maksudnya sejak dini dengan kondidi eksisting anggaran ke depannya juga. Saya berharap, permohonan bisa direalisasikan maksimal." tegasnya.

Menurutnya, pendapatan pemerintah yang berasal dari pajak dan retribusi dari masyarakat itu akan ikut melambat ketika perekonomian masyarakatnya terhambat.

"Dampak COVID-19 ini kan cukup besar konsekuensinya ke masalah kehidupan ekonomi kita. Jadi, bukan hanya warga saja yang terdampak, tapi ujung-ujungnya ya ke pemerintah juga," ujar anggota Komisi V DPRD Jabar itu pula.

AW mengatakan, permintaan bantuan provinsi dari pemerintah daerah memang merupakan hal lazim, hanya saja kondisi APBD Jabar tahun 2021 yang ia prediksi akan mengalami kontraksi itu berpotensi mempengaruhi besaran bantuan keuangan yang akan diberikan. tegasnya.

Penulis: Redaksi
Editor: Hakim Nur