Mirza Agam Gumay: Mengoptimalkan Keberadaan Badan Kehormatan DPRD Jabar

Total Views : 14
Zoom In Zoom Out Baca Nanti Print

INDONESIANEWS.ID: Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD Jabar, Mirza Agam Gumay mengatakan bahawa tugas dan wewenang Badan Kehormatan (BK) dalam menjaga martabat dan kehormatan anggota DPRD diantaranya termasuk juga dalam penyelesaian pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh anggota DPRD Jabar.

Menurut Mirza Agam Gumay yang akrab disapa Agam ini mengatakan, anggota Keberadaan Badan Kehormatan (BK) sebagai salah satu Alat Kelengkapan DPRD merupakan lembaga yang berhubungan dengan masalah kehormatan perwakilan rakyat baik di DPR, maupun di DPRD Jabar.


Untuk itu, keberadaan lembaga BK ini sangat penting dan strategis dalam melaksanakan tugas dan fungsinya guna mewujudkan pemerintahan yang bersih (good and clean governance).

“Alhamdulillah, dari 120 anggota DPRD Jabar periode 2019-2024, sampai hari ini dan mudah-mudahan sampai akhir jabatan nanti, jangan sampai ada anggota DPRD Jabar yang melanggar Kode Etik”, kata Wakil Ketua BK DPRD Jabar, H. Mirza Agam Gumay dari Fraksi Partai Gerindra kepada Media Online BBCOM, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat (15/5-2020).

Dikatakannya, sebagaimana diatur dalam UU MD3 tugas BK itu, memantau dan mengevaluasi disiplin dan/atau kepatuhan terhadap moral, kode etik, dan/atau peraturan tata tertib DPRD dalam rangka menjaga martabat, kehormatan, citra, dan kredibilitas DPRD Jabar.

Penulis: Redaksi
Editor: Hakim Nur