Haru Suandaru: Tidak Usah Ada Nama Label Lembaga Bantuan

Total Views : 155
Zoom In Zoom Out Baca Nanti Print

INDONESIANEWS.ID: Ketua Fraksi DPRD Jabar dari PKS Haru Suandaru mengatakan " terkait dengan Bansos (Bantuan Sosial) saya mengkiritisi kebijakan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, bahwa sebaiknya bantuan itu dalam bantuk uang saja. Karena kalau dalam bentuk barang yang sudah jadi akan busuk contoh halnya telur bisa jadi busuk dan beras jadi banyak bakteri kalau kelamaan simpan di gudang." ujarnya kepda indonesianews.id.



" Terkait dengan data Pemprov Jabar harus koordinasi dengan pemkot dan pemkab setempat jangan sampai ada data yang tumpang tindih sehingga terjadi data ganda. Dan pemprov harus punya data sendiri, dan juga dengan bantuan tidak usah ada label nama label lembaga bantuan baik itu ada label nama APBD/APBN sehingga terjadi adanya pencitraan." tegasnya.

" Dengan lamanya pendistribusian sembako (bansos) mengakibatkan banyaknya warga yang menunggu bantuan dari Pemerintah sehingga banyak warga keluh kesah. Bantuan dalam bentuk barang rawan terjadi kecurangan dikurangnya penimbangan barang dan itu tidak mustahil dan bagi pemotongan anggaran bantuan sebaiknya di pidanakan saja. " tambahnya. 

Penulis: Redaksi

Editor: Hakim Nur