DPRD Jabar Gelar Paripurna HUT RI ke-75 diluar Gedung

Total Views : 23
Zoom In Zoom Out Baca Nanti Print

INDONESIANEWS.ID: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jabar menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Ke-75 Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2020 untuk pertama kalinya dilaksanakan di luar Gedung DPRD Jabar, yakni di Hotel El Royal Panghegar Bandung, Rabu.



Alasannya Paripurna dipindahkan ke Hotel Royal dikarenakan ditemukan kasus Covid-19 dan ditemukan 38 kasus positif ditempat tersebut. Sehingga Gedung DPRD Jabar ditutup selama 14 hari kerja sejak 14 Agustus 2020.


Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Jabar Yedi Sunardu mengatakan jumlah peserta dan tamu undangan yang hadir di Rapat Paripurna Hari Jadi Ke-75 Provinsi Jabar dibatasi, seperti Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Jabar, ketua fraksi dan ketua komisi.

Rapat paripurna tersebut juga menerapkan protokol kesehatan yang telah disiapkan oleh pihak hotel.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari menambahkan mengaku sedih karena untuk pertama kalinya Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Ke-75 Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2020 digelar di luar Gedung DPRD Jabar.

"Tentunya sedih ya, apalagi tadi kan sebagian teman-teman di DPRD Jabar juga hadir melalui virtual sehingga tidak lengkap," kata Ineu.

Politisi perempuan dari Fraksi PDIP DPRD Jabar ini mengatakan meskipun digelar dalam suasana yang sederhana dan penuh keprihatian pihaknya tetap berharap acara tersebut tidak mengurangi rasa khidmat dan syukurnya akan Provinsi Jabar.

"Di usia-nya yang sudah 75 tahun, ini usia yang mapan ya. Dan ketika Jabar serius membangun, membuat inovasi eh tahunya pandemi COVID-19 sudah hampir tujuh bulan ada di Jabar. Namun saya yakin semua pihak tidak akan patah semangat dengan adanya pandemi COVID-19 ini," kata Ineu.