Ini Tanggapan Anggota DPRD Jabar Fraksi Gerindra Terkait Pilkada 2020 dimasa Covid-19

Total Views : 8
Zoom In Zoom Out Baca Nanti Print

INDONESIANEWS.ID: Anggota DPRD Jabar Fraksi Gerindra Bucky Wikagoe mengatakan “ bahwa ada wacana polemik Pilkada 2020 ditunda karena Covid-19, itu masih dalam wacana apapun keputusan pemerintah harus ditaati, bahwa Pilkada akan berlangsung walaupun dimasa Covid-19. Apapun keputusannya haru ditaati karena menyangkut roda pemerintahan untuk mengganti kepemimpinan.” Ujarnya kepada indonesianews.id. Senin (21/09/2020)


 

“ Walaupun dimasa Covid-19 ini, memang masih banyak kontroversial terkait Pilkada 2020 ini. Dan meman keputusan ada di pusat dan memang menurut saya memang harus dipertimbangkan masak-masak jadi artinya kalau misalnya Pilkada itu ditunda harus ada mekanisme bagaimana misalnya pola-pola kampanye atau sosialisasi dari tiap paslon itu memang dilakukan sebuah regulasi yang ketat. Sehingga masyarakat kesehatannya tetap terjaga dengan protokol kesehatan.” Tambahnya.

 

“ Saya kira sepanjang memang pemerintah maupun pihak yang berwajib itu siap menjaga disiplin dengan protokol Covid-19 saya kira tidak ada-apa Pilkada digalar. Tapi aspirasi untuk menunda Pilkada ini cukup kencang dan saya kira Pemrintah sedang mempertimbangkan masak-masak. Dan kami yakin bahwa pemerintah bisa mengambil keputusan yang terbaik karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak. “ tegasnya

 

 

Penulis: Tim Redaksi

Editor: Hakim Nur