Haru Suandaru: Usut Tuntas Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber

Total Views : 24
Zoom In Zoom Out Baca Nanti Print

INDONESIANEWS.ID: Haru Suandaru ketua Fraksi PKS DPRD Jabar mengatakan “ terkait dengan kasus penusukan terhadap Syekh Ali Jaber oleh orang yang tidak dikenal. Pelaku disinyalir adalah orang gila, karena ini menyangkut kepercayaan pubik terhadap aparat penegak hukum dan sebaiknya harus segera diproses secepatnya. Saya kira pelakunya bukan orang gila dan berbagai info yang saya terima bahwa pelaku tersebut bukan orang gila.” Ujarnya kepada indonesianews.id.

 “ Dan kenapa setiap pelaku pembunuhan terhadap ulama selalu disebut orang gila atau gangguan jiwa sehingga menimbulkan membingungkan masyarakat dan menimbulkan kecurigaan. Saya kira ini yang harus diusut tuntas oleh pihak kepolisian jangan sampai menimbulkan ketidak percayaan publik dari masyarakat. “ tambahnya.

 

“ Disatu sisi yang lain juga kita sangat memerlukan realisasi UU perlindungan kepada Ulama tokoh agama jangan sampai kit di negara NKRI dengan landasan hukum dan berdasarkan Pancasila tapi terjadi kepada penganayaan terhadap ulama dan pembunuhan terhadap ulama dan kita sebagai umat beragama diam saja. Dan ini saya kira harus dtindak lanjuti oleh reka-rekan kita di DPR RI. Dan kami jelas sikap fraksi PKS jelas untuk disampaikan dalam sidang paripurna jadi bukan lapor ke Polisi jadi kami terus memperjuangkan ke DPR RI untuk membuat Rancangan Undang-Undang Perlindungan terhadap ulama.

 Penulis: Redaksi

Editor: Hakim Nur