Ini Tanggapan Anggota DPRD Jabar Fraksi PKS Terkait Ulama Dianiaya

Total Views : 20
Zoom In Zoom Out Baca Nanti Print

INDONESIANEWS.ID: Anggota DPRD Jabar Fraksi PKS Aep Nurdin mengatakan “ terkait ulama yang dibunuh yang sekarang ini lagi marak. Terakhir Syekh Alijaber yang ditusuk oleh orang yang tidak dikenal, kabarnya pelaku tersebut bukan orang gila, tapi berbagai sumber katanya orang gila. Sebaiknya pihak berwajib harus segera menghukum pelaku seberat-beratnya sesuai dengan UU yang berlaku.” Ujarnya kepada indonesianews.id. Senin (21/09/2020).

 

“ Dan saya berduka yang mendalam atas kejadian tersebut tentunya sangat prihatin atas kejadian ini, karena diluar prediksi terjadi kejadian ini. Dan saya berharap ini menjadi pelajaran bagi kita semua para kiai, para ustadz dan para ulama dan para habaib. Untuk segera menggunanakan pengamanan yang bagus artinya harus ada pengawalan. Karena ternyata orang mengajak kebaikan tetapi juga ada orang yang senang yang menyebabkan terjadi penusukan.” Tambahnya.

 “ Kita berharap ini juga menjadi perhatian pemerintah, bagusnya ada standar bukan hanya dari sisi keagamaan saja melainkan juga ada keamanan bagi para ulama. Sehingga para ulama ini terjaga dari gangguan-gangguan seperti yang dialami oleh Syekh Ali Jaber tersebut. Untuk pihak berwajib bagusnya khsususnya kepolisian ini adalah tantangan kasus untuk membongkar siapa dalangya dan kejadian ini sudah berulang-ulang setiap pembunuhan menyasar kepada ulama. Dan anehnya pelaku tersebut diduga orang gila. “ tegasnya.

 

Penulis: Redaksi

Editor: Hakim Nur