Aliansi KRL-KKN Geruduk Gedung DPR RI, Tuntut Berantas KKN

INDONESIANEWS.ID, Jakarta: Ratusan massa yang tergabung dalam aliansi Komite Rakyat Lawan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KRL-KKN) menggelar aksi demonstrasi di depan gedung DPR/MPR RI, Kamis (19/5/2022).

Massa aksi sendiri terdiri dari mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, pelajar dan buruh. Mereka menyebut, praktik KKN yang sampai ini terus terjadi di Indonesia merupakan musuh utama rakyat.

Selain itu, mereka juga menyebut bahwa oligarki yang sejauh ini dinilai tumbuh subur di Indonesia harus dihancurkan.

Berikut tuntutan massa aksi yang disuarakan oleh KRL-KKN:

1. Melawan praktik Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN) dan melawan oligarki sampai rakyat Indonesia menang serta mengembalikan jalanya negara sesuai dengan tujuan bernegara yang telah termaktub dalam Pembukaan UUD 1945.

2. Menuntut turunya harga-harga kebutuhan pokok rakyat seperti harga minyak goreng, gas, BBM, listrik, dan lain-lain serta memberikan hukuman yang tegas kepada para oligarki dan mafia yang mengambil keuntungan ditengah penderitaan rakyat.

3. Menuntut para penghianat demokrasi yang mengakali konstitusi untuk kepentingan memperpanjang kekuasaan melanggengkan dominasi oligarki agar diberikan hukuman setegas-tegasnya.

4. Para oligarki dan penghianat republik ini segera disingkirkan dari posisinya sebagai pengendali republik ini dan diadili seadil-adilnya karena telah merugikan negara dan rakyat banyak.

5. Menuntut dibatalkannya semua produk undang-undang yang dibuat tidak mendengarkan aspirasi rakyat dan dibuat secara ugal-ugalan demi kepentingan oligarki yang mengabaikan prosedur sebenarnya dalam penyusunan Undang-undang.*(Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed