Bupati Ade Sugianto: Kabupaten Tasikmalaya Rawan Bencana Tertinggi di Jabar

JABARNEWS.ID, Tasikmalaya: Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto menghadiri acara penutupan Pembentukan dan Pembinaan Relawan Pemadam Kebakaran yang bertempat di Aula pendopo baru Kabupaten Tasikmalaya, Jum’at (22/7/2022).

“Saya mengapresiasi kepada BPBD serta seluruh relawan pemadam kebakaran yang telah melaksanakan pembentukan dan pembinaan yang bertujuan untuk membantu masyarakat,” Ujar Bupati Ade.

Ade memaparkan, kabupaten Tasikmalaya merupakan salah satu daerah yang memiliki tingkat intensitas bencana tertinggi di Jawa Barat. Tercatat pada tahun 2022, Tasikmalaya mengalami setidaknya 143 bencana.

“Kabupaten Tasikmalaya merupakan salah satu daerah rawan bencana tertinggi di Jawa Barat, berdasarkan data tahun 2022 terdapat 143 bencana. Hal ini menjadi tantangan untuk kita semua untuk menguatkan mitigasi bencana. Mulai dari sosialisasi di sekolah, komunitas,hingga berbagai organisasi yang dapat menguatkan kesiap siagaan kita dalam menghadapi bencana alam ataupun non alam.” Imbuh Bupati Ade.

Pada kesempatan ini hadir Kepala BPBD Kab. Tasikmalaya serta tamu undangan lainnya dalam acara penutupan pembinaan relawan pemadam kebakaran.*(Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed