Ribuan Massa Pendukung Anies Muhaimin Padati Jalan Sekitaran Kantor KPU

INDONESIANEWS.ID: Massa pendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin) telah memadati kantor Komisi Pemilihan Umum, pada Kamis, 19 Oktober 2023. Dilansir dari KPU RI, mereka bahkan sudah berkumpul sejak jam 06.00 WIB, jauh sebelum pasangan Anies-Imin datang pada pukul 08.00 WIB.

Gemuruh dari para pendukung itu menyuarakan doa-doa, takbir yang menggema, serta dukungan kepada calon presiden dan calon wakil presiden Anies-Cak Imin.

Mereka mengibarkan bendera NasDem, PKB, dan PKS. Ada pula kibaran bendera dari para relawan Timses Anies-Cak Imin yang bertuliskan ‘Anies-Imin Bersama Rakyat’.

Sementara itu, sebelum Anies-Imin melakukan arak-arakan menuju kantor KPU RI, mantan Gubernur DKI Jakarta itu tak luput menyampaikan sambutan singkatnya.

“Kita siap menuju KPU, menyampaikan kepada semua bahwa kami menuju pada babak baru perjuangan,” ungkap Anies, dikutip dari kanal YouTube PKS pada 19 Oktiber 2023.

Diketahui, Anies-Imin bakal jadi paslon pertama yang mendaftarkan diri sebagai capres-cawapres di Pemilu 2024.

Pasangan capres-cawapres itu melakukan arak-arakan menggunakan mobil jip Land Rover kap terbuka. Di belakangnya, terdapat mobil pimpinan DPP mitra koalisi.

Ada Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Wakil Ketua Umum Nasdem Ahmad Ali, Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Akhmad Syaikhu, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid, serta jajaran DPP Mitra Koalisi Perubahan.

Riuh salawat dari simpatisan, relawan, dan Koalisi Perubahan tampak mengiringi langkah pasangan Anies-Cak Imin menuju kantor KPU RI di Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Kurang lebih terdapat 20 ribu massa pendukung Anies-Imin.

Namun, sebelum itu, rombongan Anies-Imin melenggang sejenak di NasDem Tower, Jakarta Pusat. Berdasarkan kanal YouTube Nasdem, terlihat ribuan massa sudah memenuhi bergelayut menuju pintu masuk NasDem Tower.

Sementara itu, puluhan kader NasDem menyambut Anies-Imin yang turun dari mobil untuk dibawa menuju ke ballroom di lantai atas gedung NasDem Tower.  Capres dan cawapres itu bertemu Ketua Umum NasDem Surya Paloh. (Redaksi/Foto: liputan6.com)

 

Redaksi
Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed