Aksi Boikot Produk Pro Israel, Industri Lokal Buka Lapangan Kerja Baru

INDONESIANEWS.ID: Dukungan terhadap warga Palestina atas genosida yang dilakukan Israel memicu aksi boikot produk-produk yang dinilai berafiliasi dengan Israel di Indonesia.

Menurut Yayasan Lembaga Konsumen Muslim, aksi boikot produk terafiliasi Israel berhasil memicu peralihan masif pilihan konsumen atas produk-produk nasional. Sejumlah perusahaan nasional pun ketiban pulung dari gerakan boikot tersebut dan kini mulai bisa membuka lapangan pekerjaan baru.

“YKMI justru melihat bahwa seiring boikot, produk- produk nasional mengalami peningkatan penjualan yang signifikan serta membuka lapangan pekerjaan baru,” kata Direktur Eksekutif YKMI, Ahmad Himawan, dalam diskusi publik “Ramadhan Tanpa Produk Genosida” di Jakarta, Jumat, 15 Maret 2024. Dilansir tempo.co

Dalam diskusi itu, Ahmad mengajak masyarakat untuk mengecek serta menggali informasi secara mandiri mengenai perusahaan global yang berkaitan dengan Israel. Menurut lembaga perlindungan konsumen Muslim berbasis di Jakarta itu, terdapat dua situs tepercaya yang dapat dirujuk, yakni Boycott.Thewitness dan Bdnaash.

“YKMI telah mengidentifikasi sepuluh produk pro genosida dengan sejumlah kriteria. Salah satu yang menjadi acuan adalah data dari situs Boycott.Thewitness dan Bdnaash,” katanya. (Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed