Dua Bulan Pertamina Tahan Kenaikan Harga BBM, Terungkap Pertamax Palsu di Empat SPBU Pertamina

INDONESIANEWS.ID: Berita terkini ekonomi dan bisnis hingga Jumat siang, 29 Maret 2024, dimulai dari Bos Pertamina yang menyebut perusahaan tak sekadar mencari untung. Perusahaan telah menahan kenaikan harga BBM untuk menjaga daya beli masyarakat.

Berikutnya ada berita tentang pengelola jalan tol, Astra Infra, tentang antisipasi lonjakan pemudik yang diperkirakan mencapai 6,8 juta kendaraan. Selanjutnya ada berita tentang empat SPBU terungkap menjual Pertamax palsu.

Selanjutnya ada berita tentang Menteri ESDM yang menargetkan kepastian penambahan saham Freeport beres Juni. Terakhir, ada berita tentang dua golongan PNS, Prajurit TNI, dan anggota Polri yang tak akan menerima gaji ke-13. Dilansir tempo.co

PT Pertamina (Persero) menahan harga bahan bakar minyak atau BBM nonsubsidi sejak Februari 2024. Direktur Utama Nicke Widyawati mengatakan hal itu dapat dilakukan dengan pengaturan stok, inventory, dan subsidi silang. Sehingga, kata Nicke, saat ini BBM nonsubsidi Pertamina lebih murah ketimbang BBM nonsubsidi yang dijual SPBU swasta.

“Sekarang, harga (BBM) RON 92 kami dengan kompetitor selisih antara Rp 1.000-Rp 2.000,” kata Nicke saat rapat dengar pendapat dengan Komisi VI DPR RI pada Kamis, 28 Maret 2024. (Redaksi)

 

Redaksi
Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed