PT.Benang Warna Indonusa Siap Undang Semua Pihak Terkait Limbah

Jumat, 08-06-2018 10:39 WIB    128 VIEWS
PT.Benang Warna Indonusa Siap Undang Semua Pihak Terkait Limbah

Cimahi-NDONESIANEWS.ID:  Satgas Citarum Harum Sektor 21 menindak tegas  pabrik Pt.Benang warna Indonusa di kawasan Industri II Kota Cimahi. Karena industri itu membuang limbah cair berwarna dan kotor ke dalam saluran air sungai Cibabat.

Maka Satgas Citarum Sektor 21 menutup aliran pembuangan limbah industri nya di Jl.Industri II Kelurahan Utama Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi.

"Tindakan itu kami lakukan lantaran pabrik  tersebut terbukti membuang limbah cair masih kotor ke saluran air," kata Komandan Sektor 21 Kol.Inf.Yusep Sudrajat, saat menutup saluran pembuangan limbah , di lokasi pabrik, kemarin.

Dansektor 21 mengatakan limbah dibuang ke saluran yang alirannya ke sungai Cibabat.

Padahal seharusnya limbah pabrik diolah lebih dulu di pengolahan limbah dalam pabrik.

"Pembuangan limbah ke saluran air ini kita tutup. Kita kasih waktu untuk memperbaikinya. Jika tidak, sanksi berat akan kita berikan," katanya.

Herni selaku perwakilan dari perusahaan Pt.Benang Warna Indonusa mengakui klau perusahaan masih banyak kekurangan dalam pengolahan limbahnya,untuk itu kedepan nya akan menjadi lebih baik.
Kita akan perbaiki semuanya secepatnya,dan apabila pihaknya sudah siap akan meminta untuk dibuka lagi saluran limbah nya,dan akan mengundang semua pihak.

Penulis : Acep Dimulya

Editor: Hakim Nur

Foto: Admin







A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/opt/alt/php71/usr/lib64/php/modules/mysql.so' - /opt/alt/php71/usr/lib64/php/modules/mysql.so: cannot open shared object file: No such file or directory

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: