PT How Are You Ditutup Saluran Limbahnya Oleh Satgas Sektor 21

Sabtu, 09-06-2018 15:57 WIB    123 VIEWS
PT How Are You Ditutup Saluran Limbahnya Oleh Satgas Sektor 21

Cimahi-INDONESIANEWS.ID: Saluran pembuangan limbah pabrik Pt.How Are You Indonesia ditutup oleh Satgas Sektor 21, pemilik sekaligus Direktur PT. How Are You, Mr. Liu mengakui bahwa alat pengolahan limbah yang dimiliki pabrik nya belum lengkap atau sempurna.

Hal itu diungkapkannya ketika ditemui oleh Satgas Dansektor 21, Kol Yusep Sudrajat usai menutup lubang saluran pembuangan limbah yang bermuara ke aliran sungai Cimahi. "Saya akui bahwa alat pengolahan limbah kami belum lengkap, untuk itu hasil limbah belum bisa selalu maksimal. Apalagi jika hasil produksi berwarna hitam, membutuhkan proses yang cukup lama, walaupun sudah ditambahkan Chemikal-nya," ujar Mr. Liu, Minggu, 9 Juni 2018.

Diakui Liu, pengolahan limbah pabriknya saat ini melalui proses Kimia dan biologi. Hanya saja, kata Liu, pengolahan biologi yang dimilikinya masih belum bisa maksimal, dan dibutuhkan instalasi pengolahan biologi tambahan.  "Saya sudah menyiapkan instalasi tambahan tersebut, gambarnya sudah ada, tinggal tanda tangan kontrak dan pelaksanaannya saja, mugkin sehabis libur lebaran mulai dikerjakan,karena sekarang pabrik sudah libur," terang pria keturunan Taiwan yang mengaku telah lama menjadi Warga Negara Indonesia.

Penulis : Acep Dimulya

Editor:Hakim Nur

Foto: Acep D







A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/opt/alt/php71/usr/lib64/php/modules/mysql.so' - /opt/alt/php71/usr/lib64/php/modules/mysql.so: cannot open shared object file: No such file or directory

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: