Obor Asian Games Tiba di Kota Bandung 11 Agustus 2018

Kamis, 02-08-2018 20:55 WIB    22 VIEWS
Obor Asian Games Tiba di Kota Bandung 11 Agustus 2018

Bandung-INDONESIANEWS.ID: Obor api Asian Games 2018 akan melintas Kota Bandung pada 11 Agustus 2018. Rencananya, obor akan diterima Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di gerbang tol Pasteur dan dibawa 20 pelari menuju Gedung Sate.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Dodi Ridwansyah, rute tersebut memang mngalami perubahan. Awalnya, obor api Asian Games akan singgah di Pendopo. Namun setelah beberapa kali rapat, akhirnya obor hanya melintas dari Pasteur, Fly Over Pasupati, turun di Tamansari, Dago-Cikapayang, Monumen Perjuanhan Jalan Singaperbangsa, Museum Pos, Jalan Camandiri, Jalan Cimalaya dan berakhir di Gedung Sate.

"Wakil Wali Kota yang akan menerima api obor tersebut lalu nanti di Gasibu diserahkan ke penjabat sementara Gubernur oleh pembawa api obor," ujar Dodi.

Dikatakan, rute Pasteur menuju Gedung Sate tersebut panjangnya 10 kilometer. Di sepanjang jalur itu akan ada 20 titik transit, di mana dari satu titik ke titik lain (sepanjang 500 meter) pelari akan bergantian membawa obor. 20 pelari diantaranya 13 dari swasta dan 7 orang dari Pemkot Bandung dan masyarakat.

"Sampai saat ini belum diatur siapa penerima obor pertama dari pak wakil dan siapa nanti yang akan menyerahkan ke pak penjabat gubernur," ungkapnya.

Saat ini memang ada tiga nama atlet Kota Bandung dan Jawa Barat yang telah masuk daftar yakni mantan pemain Persib Jajang Nurjaman, mantan pebulu tangkis Ricky Subagja dan mantan pelari Supriati Sutono. Sementara mantan pebuku tangkis Taufik Hidayat dalam konfirmasi.

"Untuk pemain Persib akan kita minta juga sebagai pelari, karena 4 Agustus merupakan pertandingan terakhir mereka sebelum libur Asian Games. Tapi kita juga belun tahu pasti," ungkapnya. (**)







A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/opt/alt/php71/usr/lib64/php/modules/mysql.so' - /opt/alt/php71/usr/lib64/php/modules/mysql.so: cannot open shared object file: No such file or directory

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: