Secara Anarkis, Polisi Bubarkan Paksa Aksi Ganti Presiden di Riau

Minggu, 26-08-2018 19:36 WIB    64 VIEWS
Secara Anarkis, Polisi Bubarkan Paksa Aksi Ganti Presiden di Riau

Riau-INDONESIANEWS.ID: Secara anarkis aparat kepolisian membubarkan paksa aksi deklarasi ganti presiden di Pekanbaru. Minggu 26 Agustus 2018. Tidak punya izin menjadi alasan polisi membubarkan masa padahal sebelumnya masa sudah memberi tahu aparat kepolisian terkait acara tersebut. Dilansir riau24.com.

Dilapangan masa yang hendak keluar dari masjid Agung Annur menuju Patung Pahlawan Diponegoro tempat titik kumpul langsung dihadang oleh aparat kepolisian. Dalam pengadangan itu masa dan polisi langsung adu mulut. Masa menilai alasan polisi membubarkan aksi ini tidak beralasan. Karena masa menilai tidak perlu surat izin jika sudah melapor ke Polisi. "Gerakan Projo (Pro jokowi) kenapa diberi izin melakukan kegiatan sedangkan kami tidak,"kata salah seorang masa aksi deklarasi ketika berbincang dengan aparat kepolisian.

Setelah lama berdiskusi dan tidak adanya titik temunya, polisi akhirnya langsung anarkis dengan mengerahkan personil Sabhara untuk membubarkan paksa masa yang tertahan di pintu gerbang Masjid Annur itu.

Beberapa orang dari masa aksi ada yang diamankan polisi. Sementara dari polisi sendiri juga ada lantaran tersulut emosi. Hingga berita ini turunkan situasi masih memanas lantaran kedua belah pihak belum ada yang mengalah.(***)







A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/opt/alt/php71/usr/lib64/php/modules/mysql.so' - /opt/alt/php71/usr/lib64/php/modules/mysql.so: cannot open shared object file: No such file or directory

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: