oleh

Pidato Kemenangan Biden: Fokus Pemulihan Ekonomi AS dan Covid-19

-Politik-3.608 views

INDONESIANEWS.ID: Pemulihan Amerika Serikat menjadi isu utama dalam pidato kemenangan presiden terpilih Joe Biden. Topik itu diangkat karena penduduk AS terpecah belah setelah kandidat lainnya, Donald Trump, tak mengakui kekalahan. Biden pun memahami kekecewaan yang dirasakan pendukung Trump. Namun, dia mengajak warga AS memberikan kesempatan baginya dan menyingkirkan retorika yang kasar.

 

Hal itu penting untuk memulihkan negara Paman Sam tersebut terutama di tengah pandemi corona dan kejatuhan ekonomi. “Ini merupakan waktu untuk menyembuhkan Amerika,” ujar Biden dihadapan para pendukung yang berkumpul di kota asalnya Wilmington, Delaware, seperti dilansir dari Reuters pada Minggu (8/11). Dilansir katadata.

Lebih lanjut, dia berjanji akan berusaha menyatukan negara dan mengerahkan kekuatan untuk memerangi pandemi corona dan membangun kembali ekonomi. Dia juga menjamin perawatan kesehatan bagi keluarga AS serta membasmi rasisme.

Dia pun berterima kasih kepada pemilih kulit hitam, terutama komunitas Afrika-Amerika yang membelanya saat kampanye. Dukungan tersebut telah mengantarkannya memenangi Pilpres kali ini. Di sisi lain, Kamala Harris mencatat sejarah sebagai wanita pertama keturunan kulit hitam dan Asia yang berhasil menjadi Wakil Presiden. Dia mengapresiasi Biden yang berani memilihnya sebagai orang nomor 2 di negara tersebut. “Sungguh bukti dari karakter Joe yang berani dengan mendobrak salah satu penghalang paling substansial di negara kita, memilih seorang wanita sebagai wakil presidennya,” ujar Harris. []

Redaksi
Author: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

News Feed