oleh

Jika Pandemi Covid-19 Berlarut, Ekonomi Jawa Barat Mengalami Penurunan

-Advertorial-3.012 views

INDONESIANEWS.ID: Masalah Perekonomian di Kota Bandung mengalami penurunan atau anjlok misalanya terjadi di Kota Bandung menjadi 0,47% jika saja permasalahan Pandemi Covid-19 ini terus berkepanjangan.
Hal tersebut pernah disampaikan oleh Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung Oded M. Danial dalam konferensi Pers di Balaikota, Bandung.

Menurut Anggota DPRD Jabar Fraksi Gerindra Tobias Ginanjar mengatkan “ terkait dengan pandemic Covid-19 ini, Jika terus berlarut dan tidak berkesudahan kasus Covid-19 ini maka akan terus mengalami pennurunan dan akhirnya terjadi anjlok sangat tinggi. Karena dampak dari Covid-19 ini mengalami kerugian yang sangat besar bagi semua kalangan terutama bagi kalangna menengah kebawah yaitu UKM dll. “ ujarnya kepada indonesianews.id, Bandung (20/11/2020).

“Salah satu penyebabnya adalah karena Pandemi ini berdampak pada penurunan daya beli rata-rata sebesar 30 persen, membuat ketahanan keluarga relatif lebih lemah dan dampak yang beragam,” jelas Tobias.
Untuk itu, bagi pemerintah provinsi Jawa Barat agar bisa dicaraikan solusi untuk tahun 2020 ini dicarikan jalan keluar terkait dampak Covid-19 ini terhadap perekonomian di Jawa Barat. Sebaiknya ada terobosan-terobosan bagi pemerintahan Jawa Barat dan harus ada relaksasi sebagai upaya kita untuk mengantisipasi anjloknya pertumbuhan ekonomi. “ tegasnya.
“ Selain itu, relaksasi ini juga diharapkan mampu mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) di Jawa Barat yang terdampak dari Pandemi ini. (Nur Hakim)

Redaksi
Author: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

News Feed