oleh

DPRD Jabar: Sebaiknya Petani Kopi Miliki Perda Terkait Minum Kopi Lokal

INDONESIANEWS.ID: DPRD Jabar menyatakan bahwa petani kopi yang tergabung dalam kelompok Tani Hutan Giri Senang Desa Giri Mekar Kecamatan Cilengkrang Kabupaten bandung mengusulkan adanya peraturan daerah (perda) terkait minum kopi lokal.

Menurut Asep Suherman Anggota Komisis II DPRD Jabar mengatakan “Kawan-kawan petani dari Kelompok Tani Hutan Giri Senang Desa Giri Mekar bertemu dengan kami dan mereka berharap kopi Jawa Barat ini mempunyai perda tersendiri. Mudah-mudahan masyarakat Jabar ini mulai minum kopi lokal,” ujarnya kepada indonesianews.id”

“Berdasarkan penuturan Ketua Kelompok Tani Hutan Giri Senang Asep Rohman, peraturan daerah ini diharapkan bisa menjadi salah satu cara mendorong pemasaran kopi lokal Jawa Barat kepada masyarakat. Menanggapi usulan para petani kopi tersebut, Asep Suherman mengatakan kopi saat ini menjadi salah satu komoditas unggulan Jawa Barat, namun sayangnya pemasaran hasil produk kopi lokal ini masih menjadi kendala.” Tambahnya.

“Oleh karena itu Asep mendorong agar pemerintah daerah dapat ikut membantu memasarkan kopi asli Jabar seperti halnya dibuatkan regulasi. “Seperti halnya kepentingan makan minum itu diwajibkan bagi pemerintah dan seluruh jajaran instansi menggunakan produk lokal salah satunya kopi. Ini penting agar kepekaan kita terhadap produk lokal ini dicontohkan oleh pemerintah.” Tegasnya. (Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

News Feed