oleh

DPRD Jawa Barat Minta ke BIJB agar Pembangunan Tol Cisumdawu dipercepat

INDONESIANEWS.ID: DPRD Jabar minta ke BIJB agar pembangunan tol cisumdawu dipercepat, khsususnya perbaikan ruas jalan yang menjadi akses ke Bandara Internasional (BIJB) di kertajati, Kab Majalengka.

Menurut Daddy Rohandy Anggota DPRD Jabar Komisi IV mengatakan “Perbaikan ruas jalan provinsi yang merupakan akses masuk ke BIJB Kertajati juga harus menjadi perhatian. Kami akan terus mendorong langkah demi langkahnya agar dapat segera mewujudkan dan mendongkrak peningkatan perekonomian di Jawa Barat dan berharap BIJB kertajati menjadi bandara komersial satu-satunya di Jawa Barat,” ujarnya kepada indonesianews.id.

“Hal ini dilakukan untuk akselerasi operasional daya dukung kita agar beroperasinya kembali BIJB Kertajati,” ujar Daddy seusai meninjau pembangunan Tol Cisumdawu dan perbaikan di ruas jalan provinsi menuju Bandara Kertajati. “ “Pembangunan Tol Cisumdawu menuju Bandara Kertajati harus segera diatasi dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait terutama Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) tambahnya.

Sesuai dengan arahan pemerintah pusat pada 2021, Bandara Kertajati akan dijadikan tempat keberangkatan bagi jamaah umrah dan pekerja migran asal Jawa Barat. “Sehingga bisa dipastikan mampu mendongkrak peningkatan perekonomian di Jawa Barat,” kata dia.

Disamping itu juga Ketua Komisi IV DPRD Jabar Tetep Abdulatip mengatakan” salah satu permasalahan yang ada di Bandara Kertajati adalah pembebasan lahan pada fase empat, lima, dan enam. Karena itu, Komisi IV DPRD Jabar meminta agar masalah itu harus segera terselesaikan sesuai dengan target. “ tegasnya. (Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

News Feed