oleh

Begini Skema Disdik Jabar Kejar Target Vaksinasi

INDONESIANEWS.ID: Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil alias Emil akan menggencarkan vaksinasi untuk pelajar dan umum pada Agustus 2021. Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar diminta membuat skema agar target vaksinasi bisa rampung pada Desember 2021.

Kepala Dinas Pendidikan Jabar, Dedi Supandi sekaligus ketua divisi percepatan Vaksinasi Jabar mengatakan, saat ini langkah untuk percepatan vaksinasi pada Agustus ini tengah dipersiapkan dengan maksimal.

“Langkah pertama yang akan dilakukan yaitu, menyamakan target vaksinasi di setiap daerah. Sehingga, vaksinasi di 27 kabupaten kota bisa berjalan dengan optimal baik itu secara cakupan maupun persentase,” ujar Dedi, Selasa (3/8/2021).

Dengan mendapatkan amanat sebagai ketua divisi vaksinasi, Dedi bilang, semua upaya akan dilakukan dengan maksimal. Adapun secara teori, kekebalan komunitas atau herd Immunity dapat tercapai jika sudah dapat menyasar 70 persen dari populasi.

Baca Juga: KPK Tahan Bupati Purbolinggo dan Suaminya

“Artinya, bila jumlah penduduk Jabar sekitar 45 juta, maka 70 persennya yaitu ditargetkan sekitar 37 juta yang mencapai herd immunity. Tinggal dipetakan per kabupeten kota,” katanya.

Paling penting yang harus dilakukan saat ini adalah komunikasi dengan sumber daya manusia (SDM) kesehatan. Dedi mengatakan, penggunaan aplikasi Sistem Monitoring Imunisasi dan Logistik Elektronik (Smile) juga akan dilakukan.

“Hal tersebut dilakukan dengan cara, peningkatan compliance rate dari pelaporan menggunakan aplikasi SMILE, mendorong adanya pencatatan laporan konsumsi vaksin oleh TNI dan Polri,” ungkapnya.(Redaksi)

Nur Hakim
Author: Nur Hakim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed