oleh

Liverpool Permalukan Manchester United 5-0 di Old Trafford, Salah Bukukan Hattrick

INDONESIANEWS.ID: Liverpool mempermalukan Manchester United di Old Trafford, pada lanjutan Liga Premier Inggris Minggu (24/10/2021) malam.

Pertandingan big match tersebut diwarnai hattrick penyerang sayap asal Mesir, Mohamed Salah dan satu gol masing-masing dari gelandang Naby Keita dan striker Diogo Jota. Selain itu, Setan Merah harus bermain dengan 10 orang setelah gelandang asal Prancis, Paul Pogba diganjar kartu merah.

Gol pertama dicetak Liverpool pada menit ke-5 oleh Naby Keita. Berawal dari skema serangan balik, Salah yang berhasil lepas dari kawalan bek United, Harry Maguire melepaskan umpan silang kepada Keita.

Keita berhasil membobol gawang David de Gea dengan tendangan mendatar menyusur ke arah pojok kanan bawah gawang. 1-0 untuk Liverpool.

Gol kedua dicetak penyerang asal Portugal, Diogo Jota pada menit ke-13.

Blunder Harry Maguire dan Luke Shaw membuat bola terlepas ke bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold yang mengirim crossing rendah ke dalam kotak penalti yang disambar tendangan slide Jota menjadi gol.

Petaka tuan rumah tidak berakhir begitu saja. Menit 38, Keita mendapatkan bola muntah dari tendangan Salah, lalu mengirimkan umpan silang kembali kepada Salah yang kali ini tendangannya tak terbendung de Gea. 3-0.

Seakan belum cukup membuat malu tuan rumah, Salah mencetak gol kedua pada perpanjangan waktu babak pertama. penyerang Muslim tersebut mendapatkan operan Jota lalu menjeblos gawang dengan tendangan slide. Skor 4-0 menutup petaka MU di babak pertama.

Babak kedua, di tengah aksi walk-out sejumlah suporter MU di Old Trafford, lagi-lagi anak asuhan Ole Gunnar Solskjaer harus menutup muka setelah Salah mencetak hattrick-nya pada menit 50.

Pogba kehilangan bola di area pertahanan MU dan Henderson mengirimkan umpan terobosan brilian kepada Salah yang berlari mengisi ruang kosong, lalu sontekan bolanya melewati de Gea.

United dipaksa bermain dengan 10 orang pada menit 60, setelah Pogba yang panik menekel Keita dengan kedua kakinya.

Meskipun unggul skor dan jumlah pemain, pelatih Liverpool Jurgen Klopp menginstruksikan anak asuhnya menurunkan tempo dan intensitas serangan hingga peluit akhir babak kedua tiba.

Dengan hasil ini, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mencatatkan rekor buruk dengan kekalahan kandang di atas margin lima gol pertama sejak tahun 1955. Liverpool berhasil menempati posisi 2 klasemen Liga Inggris, sementara United tertahan di posisi 7.*

Redaksi
Author: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed