oleh

Viral Video Erick Thohir “Komplain” Toilet SPBU Harus Bayar

INDONESIANEWS.ID, Probolinggo: Saat ini, beredar video viral yang diunggah Menteri BUMN, Erick Thohir melalui akun Instagram pribadinya. Video itu berupa kritikan Erick terhadap fasilitas umum SPBU Pertamina seperti toilet umum yang dipunggut biaya.

Dalam video tersebut, Erick mewawancarai penjaga toilet umum kala mengunjungi salah satu SPBU Pertamina di Kecamatan Malasan, Probolinggo, Jawa Timur.

Saat ditanya kenapa toilet umum tersebut tidak gratis, penjaga tersebut mengaku tidak tahu karena hanya sebagai pekerja:

“Saya kurang tahu soalnya saya cuma kerja, pak,” jawab penjaga toilet tersebut, dikutip dari video Instagram Erick Thohir, Selasa (23/11/2021).

Atas hal tersebut, Erick Thohir meminta fasilitas umum seperti toilet harus digratiskan. Ia beralasan hasil jualan bensin dan toko kelontong sudah mencukupi untuk pemasukan.

“kepada direksi pertamina, saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini harusnya gratis. Karena ‘kan sudah dapet dari jualan bensin, udah gitu ada juga toko kelontongnya. Jadi masyarakat mustinya mendapat fasilitas tambahan,” ujar Erick.

Erick lalu meminta direksi Pertamina kerja sama dengan pom-pom bensin swasta untuk bisa bersinergi menggratiskan toilet.

“Saya minta direksi Pertamina harus perbaiki. Dan saya minta Pertamina kerja sama dengan pom-pom bensin swasta, yang di bawah Pertamina toiletnya gak boleh bayar, harus gratis,” pungkasnya.*(Redaksi)

 

Redaksi
Author: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed