Pesisir Utara Jawa Tengah Digempur Banjir Rob

INDONESIANEWS.ID, Semarang: Banjir rob melanda sejumlah kota dan kabupaten di kawasan pantai utara Jawa Tengah, Senin (23/5/2022). BMKG menyebut penyebab banjir rob ini karena fenomena alam puncak pasang tertinggi.

Wali Kota Semarang, Hendi Prihadi mengungkapkan banjir rob di area Pelabuhan Tanjung Emas sempat setinggi 1,5 meter. Hendi menyebut ada tanggul jebol di daerah Lami Citra.

“Awalnya sempat setinggi 1,5 meter, ada tanggul jebol di Lami Citra,” ungkap Hendi dilansir dari Instagram @pekalonganinfo.official.

Hendi mengatakan pihaknya segera melakukan penanganan dan membangun dapur umum.

Sementara itu, banjir rob juga merendam sejumlah daerah di Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Tak hanya pemukiman dan ruas jalan yang tergenang, gelombang tinggi yang melimpah ke sungai-sungai membuat tanggul sepanjang 13 meter di Sungai Widuri Tirto jebol.

Lain lagi dengan banjir rob yang menerjang Desa Banyutowo, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah pada Senin (23/5/2022). Ketinggian air di pemukiman warga sempat setinggi 30 cm. Sementara ketinggian ombak dilaporkan setinggi hingga dua meter. Hantaman ombak yang kuat juga mengakibatkan dinding penahan ombak di Banyutowo ambruk sepanjang 50 meter.*(Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed