oleh

Anthony Ginting Tembus 16 Besar Indonesia Masters 2022

INDONESIANEWS.ID, Jakarta: Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melaju ke babak 16 besar Indonesia Masters 2022. Ia menyingkirkan pemain asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn dengan skor 16-21, 21-16, dan 21-18 dalam laga di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022).

Pada gim pertama Kunlavut Vitidsarn tampil cukup dominan dan bisa menjaga jarak dalam perolehan poin. Beberapa kali Ginting tertinggal dan baru bisa mendekati saat kedudukan 13-14 untuk keunggulan Kunlavut. Namun, di akhir gim pertama lawan berhasil merebut kemenangan.

Memasuki gim kedua, giliran Ginting yang mencoba menekan dan bisa meraih keunggulan. Ginting sempat menjauh dan unggul 16-13. Gim kedua pun akhirnya bisa dimenangi peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Pada gim penentu atau ketiga, Ginting tampil lebih baik. Ia menguasai jalannya permainan dan bisa unggul jauh 16-5. Lawan sempat mendekat saat kedudukan 19-13 untuk keunggulan Ginting. Namun, laga bisa dimenangkan Anthony Sinisuka Ginting sekaligus memastikan dirinya melaju ke babak 16 besar.

Laga sebelumnya, wakil Indonesia lainnya yakni Jonatan Christie tidak bisa melangkah terlalu jauh. Ia harus tersingkir dari pemain asal Cina, Zhao Jun Peng dengan skor 21-10, 14-21, 11-21.

“Hari ini set pertama sebenarnya sudah melakukan strategi dengan baik, tapi set kedua mungkin musuh sudah membaca permainan saya. Ketika sudah terbaca harusnya dengan cepat mengubah strategi, tapi saya telat dan lawan banyak tambah poin,” kata Jojo usai pertandingan.

“Memang terakhir ada kendala di kaki dan pinggang. Tapi hari ini tidak ada sama sekali. Paling momen set kedua yang harusnya saya tidak kalah. Ke depan harus lebih baik lagi dan fokus lagi,” tutur Jonatan Christie.

Kekalahan juga diderita oleh Putri Kusuma Wardani saat duel dengan He Bing Jiao dengan skor 16-21, 14-21. Sementara Gregoria Mariska Tunjung berhasil menyingkirkan lawannya dari Thailand, Phittayaporn Chaiwan dengan skor 21-14, 21-15.

Ia berhasil menambah wakil Indonesia di babak 16 besar. Lalu tunggal putra yang sudah melaju ke babak 16 besar Indonesia Masters 2022 ialah Chico Aura Dwi Wardoyo yang mengalahkan wakil dari India, Sameer Verma, dengan skor 21-17 dan 21-15.*(Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed