IA ITB Jakarta Kukuhkan Pengurus Periode 2022-2026, Fokus pada ‘Giving Back to Society’

INDONESIANEWS.ID, Jakarta: Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) Jakarta menggelar pengukuhan pengurus IA ITB periode 2022-2026 di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (16/9/2022).

Mengambil tema “Pengintegrasian Big Data untuk Akselerasi Pembangunan Sosial dan Ekonomi Masyarakat Jakarta”, acara tersebut dihadiri oleh ketua IA ITB pusat Gembong Primajaya, Dirut Jakpro Widi Amnasto, Dirut PT Biofarma Honesti Basyir, CEO PT Paragon Technology and Innovation Salman Subakat dan tamu spesial Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, menggantikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang berhalangan hadir.

Fokus Pada ‘Giving Back to Society’

Ketua IA ITB Jakarta periode 2022-2026, Damoza Nirwan mengatakan pihaknya berencana akan fokus pada kegiatan-kegiatan sosial dengan niat untuk “giving back to society”.

“Kita rencananya sepakat 2022 sampai 2026 ini kita akan berfokus pada ‘giving back to society’. Seharusnya kita sekarang itu berpikir juga untuk membalas budi kepada masyarakat sebagai utang kita dulu sewaktu kita berada di bangku kuliah,” ujar Damoza sebelum acara pengukuhan pengurus IA ITB Jakarta 2022-2026, Jumat (16/9/2022).

Di samping itu, Damoza juga ingin membuat wadah bagi para alumni IA ITB asal Jakarta agar dapat bersatu untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

“Selain itu kita berencana agar lebih guyub lagi dengan berbagai tantangan yang dihadapi, kita bisa bikin IA ITB Jakarta yang asyik lah. Jadi kita ingin benar-benar bersatu sebagai sesama alumni ITB,” tukasnya.

Komitmen Sebagai Wadah Alumni ITB Asal Jakarta

Senada dengan Damoza, Wakil ketua IA ITB Achir Taher mengatakan IA ITB Jakarta terus berupaya berbenah diri agar dapat menjadi wadah yang dibutuhkan para alumni ITB asal Jakarta.

“Kita terus berbenah diri untuk bisa menjadi wadah terbaik bagi alumni-alumni ITB asal Jakarta,” ucap Achir.

Ia juga menambahkan, IA ITB Jakarta menghimpun para alumni dari berbagai bidang dan profesi untuk berkolaborasi dengan menggunakan konsep pentahelix.

“Ada konsep pentahelix kan, jadi lima elemen yang bisa kolaborasikan bersama dan ini masuk peranan kampus ITB juga. Kita ingin mengumpulkan semua alumni ITB dari berbagai bidang lalu dikolaborasikan bersama-sama,” tandasnya.

Partner Strategis Pemprov DKI Jakarta

Sementara itu, Sekretaris Jenderal IA ITB Jakarta Romzi mengatakan IA ITB Jakarta ingin memposisikan diri sebagai partner strategisnya Pemprov DKI Jakarta dalam pemberian kontribusi kepada masyarakat luas.

“Dengan nama besar ITB, dengan network yang kita punya, kita ingin berkontribusi kepada masyarakat dengan menjadi partner strategisnya Pemprov DKI. Jadi bagaimana caranya keberadaan kita dirasakan secara internal oleh alumni-alumni ITB. Kita persiapkan mereka untuk menjadi alumni yang dapat giving back to society,” pungkasnya.*(Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed