oleh

Mantap Maju Sebagai Capres 2024, Anies Tak Ambil Pusing dengan Parpol Pengusung

INDONESIANEWS.ID, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seolah tak mau ambil pusing dengan partai politik yang akan mengusungnya sebagai calon pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Saat ditanya wartawan mengenai partai politik yang akan mengusung dirinya, Anies enggan mengungkap secara eksplisit.

Namun, Anies mengaku kerap berkomunikasi dengan partai politik. Menurut mantan Rektor Universitas Paramadina itu, partai politik saat ini cukup serius melakukan pembahasan internal terkait calon presiden yang akan diusung.

“Mereka tidak ada istilah soal genit, mereka memikirkan itu semua dengan keseriusan. Saya tahu karena saya komunikasi dengan teman-teman di partai,” ungkapnya di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (26/9/2022).

Anies mengaku memahami bahwa partai politik terus berproses agar bisa mengusung capres terbaik.

“Enggak ada yang genit-genit, ini tuh persoalan serius, yang besar, saya pun melihat partai sedang berproses,” ujar dia.

Walau belum ada yang mengusung dirinya sebagai capres, Anies sudah beberapa kali bertemu dengan para petinggi parpol.

Pada 10 September lalu, Anies mengunjungi kantor Partai Demokrat DKI Jakarta dalam acara tasyakuran HUT ke-21 partai tersebut. Kader Partai Demokrat Jakarta, bahkan berteriak duet Anies dan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono di Pilpres 2024. Selain itu, Anies juga sempat bertemu dengan empat tokoh politik pada 19 September.

Anies saat itu bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu, dan Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Saat dikonfirmasi, Anies menyebutkan pertemuan tersebut hanya kebetulan di acara pernikahan anak dari Ketua Komisi VII DPR dari Fraksi NasDem Sugeng Suparwoto.

Lalu, pada 25 September, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu juga menghadiri Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) ke-1 DPC PPP DKI Jakarta dan peluncuran pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg).*(Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed