oleh

Viral Pertalite Beda Warna, Pertamina Berikan Klarifikasi

INDONESIANEWS.ID, Jakarta: PT Pertamina (Persero), memberikan penjelasan mengenai viralnya informasi BBM jenis Pertalite yang berbeda warna dan lebih boros setelah harganya naik.

Belum lama ini, beredar unggahan foto yang membandingkan warna Pertalite dulu dan sekarang di media sosial Facebook. Dalam unggahan tersebut, satu Pertalite berwarna hijau pekat dan yang satunya hijau terang.

Executive GM Regional Jawa Bagian Barat, Waljiyanto menegaskan, warna dan bau tidak akan mempengaruhi kualitas BBM. Dia memastikan kualitas Pertalite masih sama.

“Warna dan bau itu nggak mempengaruhi kinerja dan kualitas BBM. Itu cuma buat detektor dia jenis apa,” kata Waljiyanto kepada awak media di Pertamina Integrated Terminal Jakarta, Selasa (27/9).

Waljiyanto memastikan, Pertamina tidak mengubah kualitas Pertalite yang merupakan BBM jenis RON90.

“Secara kualitas tetap sama. Kalau beda itu kita yang disemprot SKK Migas. Sebelum harga naik, masyarakat belinya literan, nggak berasa. Setelah naik belinya Rp 20 ribu, Rp 50 ribu. Itu efek psikologis,” ungkap dia.

Tak hanya itu, Pertamina berkomitmen untuk menyalurkan produk-produk BBM berkualitas sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan pemerintah. Melalui pengecekan sampel, produk yang tidak sesuai spesifikasi tidak akan disalurkan ke lembaga penyalur.

“Ini buktinya sudah kita simpan setahun tapi nggak menyusut. Kualitas tetap terjaga meskipun disimpan lama. Tidak terjadi penyusutan atau perubahan warna,” tandasnya.*(Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed