oleh

Lukas Enembe Bertemu Komnas HAM, Curhat Masalah Ini

INDONESIANEWS.ID, Jakarta: Gubernur Papua Lukas Enembe disebut telah bertemu dengan Ketua Komnas HAM RI Ahmad Taufan Damanik, Rabu (28/8/2022) kemarin.

Kepada ketua Komnas HAM, Lukas menyampaikan kondisi kesehatannya termasuk proses hukum yang menjeratnya di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal itu disampaikan oleh kuasa hukum Lukas Enembe, Stefanus Roy Rening pada Rabu (29/9/2022) malam. Stefanus mengeklaim ketua Komnas HAM meminta Lukas untuk rehat lebih dulu sebelum menghadapi proses hukum di KPK.

“Ketua Komnas meminta Lukas Enembe fokus pada kesehatannya terlebih dahulu, tanpa harus memikirkan segala persoalan yang kini dihadapinya,” ujar Roy.

Roy menyampaikan Komnas HAM juga menginginkan hak kesehatan Gubernur Lukas Enembe terpenuhi dengan baik.

“Komnas HAM hanya melihat saja kondisi kesehatan Pak Lukas. Selain itu bertanya sakit apa dan Pak Lukas sampaikan sudah empat kali strok,” ujarnya.

Meski demikian, Roy tidak mengetahui apakah Komnas HAM akan memberikan rekomendasi secara kelembagaan setelah pertemuan itu.

“Setelah lihat kondisi serta bincang-bincang dengan Pak Lukas, saya tidak tahu rekomendasi apa yang akan dikeluarkan oleh Komnas HAM,” ucapnya.*(Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed