IA ITB Gagas Rencana Pengembangan Wilayah 3T Perbatasan Indonesia-Singapura

INDONESIANEWS.ID, Jakarta: Pertemuan Ketua Umum Ikatan Alumni ITB (IA ITB) dan Duta Besar Indonesia untuk Singapura di Kantor Kedutaan Indonesia di Singapura.

Pertemuan ini membahas tentang rencana pengembangan wilayah 3T (Terdepan, Tertinggal, Terluar) terutama yang berbatasan dengan Singapura. Selain itu juga dilakukan pembahasan berbagai program Ikatan Alumni ITB yang terkait dengan kedua negara, termasuk Cross-border Sport yang pertama akan dilaksanakan antara Indonesia-Singapura dan akan dilaksanakan secara rutin setiap tahun.

Ketua Umum IA ITB Gembong Primajaya mengatakan pengembangan wilayah 3T di perbatasan Singapura tersebut diharapkan dapat menjadi salah satu kontribusi alumni ITB untuk turut membangun negeri menjadi lebih baik lagi.

“Pengembangan wilayah 3T ini sudah menjadi bagian dari program kami untuk selalu turut serta dalam pembangunan negeri,” ucap Gembong Primajaya saat dihubungi, Jumat (7/10/2022).

Gembong  juga berharap pertemuan dengan kedubes Indonesia di Singapura tersebut dapat menjadi jalan baru untuk memperkuat sinergitas dengan negara tetangga.*(Adv/IA ITB).

Redaksi
Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed