Berkas Pernikahan Erina-Kaesang Diterima KUA Depok Sleman

INDONESIANEWS.ID, Jakarta: Berkas pendaftaran pernikahan Kaesang Pangarep – Erina Gudono telah diterima Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Depok Sleman Yogyakarta.

“Kemarin Mbak Erina sudah datang bersama perwakilan keluarganya untuk kroscek data pendaftaran yang sudah masuk, insyaallah sudah selesai prosesnya,” kata Kepala KUA Depok, Sleman Muhammad Wiyono, Jumat (25/11/2022).

Kedatangan Erina yang tak didampingi putra bungsu Presiden Jokowi itu, kata Wiyono, termasuk memberikan data soal mas kawin atau mahar yang bakal diberikan Kaesang kepada kekasihnya lalu diinputkan dalam berkas pendaftaran.

“Mas kawin yang dicatatkan berupa seperangkat alat salat dan uang Rp 300 ribu, tapi itu data sementara, masih bisa berubah karena akadnya kan juga masih lumayan lama,” kata Wiyono.

Wiyono mengatakan, soal mas kawin yang terhitung cukup sederhana untuk ukuran putra presiden itu hal yang biasa saja. “Kan masih bisa berubah, yang penting niatnya,” ujar dia.

Untuk batas waktu kapan mahar atau mas kawin resmi itu paling lambat dicatatkan atau diubah, Wiyono mengatakan bisa diubah kapan saja. “Tak ada batas waktu, yang jelas biasanya untuk kami di KUA akan menerbitkan berkas resmi itu seminggu atau beberapa hari sebelum pernikahan digelar,” katanya.

Adapun Kaesang, kata Wiyono, informasinya akan datang ke KUA Depok Sleman untuk turut membereskan berkas pernikahan itu saat mendekati hari pelaksanaan. “Mas Kaesang akan ke Yogya mendekati hari pelaksanaan,” pungkasnya.*(Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed