Polri Akan Pasang Cip di Pelat Nomor Kendaraan, Ini Fungsinya

INDONESIANEWS.ID: Korlantas Polri akan menerapkan aturan baru untuk ketertiban berlalu lintas. Keputusuan tersebut mengenai rencana pemasangan cip pada pelat nomor kendaraan.

Rencana pemasangan cip pada pelat nomor kendaraan tersebut saat ini masih dipertimbangkan oleh Korlantas Polri.

Tujuan dari pemasangan cip tersebut yaitu untuk mecegah penggunaan pelat nomor palsu yanh sering dilakukan pengendarra demi menghindari aturan ganjil dan genap.

Selain itu, kasus curanmor juga masih sering terjadi dan pelaku biasanya menggunakan pelat nomor palsu supaya tidak terdeteksi.

Namun, kebijakan pemasangan cip tersebut masih dipertimbangkan Korlantas Polri dan belum akan dilakukan pada tahun 2023.

Hal tersebut berkaitan dengan baru dimulainya kebijakan baru mengenai pergantian warna pelat nomor kendaraan dari hitam menjadi putih.

“Kalau untuk pelat nomor cip tahun ini belum, itu baru rencana. Nanti pelat menggunakan cip itu diterapkan setelah warna pelat sudah berjalan,” kata Dirregident Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusri Yunus, dilansir pikiran-rakyat, Selasa (3/1/2023).

Namun rencana pemasangan cip tersebut belum akan dilakukan dalam waktu dekat ini oleh Korlantas Polri. Pihaknya masih akan melakukan sejumlah uji coba dan survey. [Redaksi]

Redaksi
Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed