Edy Rahmayadi Dukung AHY Jadi Presiden RI Pada Pemilu 2024

INDONESIANEWS.ID, Jakarta: Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mendoakan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Presiden RI meneruskan kepemimpinan Joko Widodo.

Hal itu disampaikan Edy Rahmayadi ketika memberi sambutan pada pelantikan DPD Demokrat Sumut di Hotel Santika, Medan, Selasa (12/5/2022). Edy Rahmayadi sempat mengenang bagaimana bertemu dengan AHY ketika masih menjadi prajurit TNI. Saat itu Edy Rahmayadi berpangkat Letkol, sementara AHY baru saja lulus menjadi seorang Taruna.

“Saya itu angkatan tahun 1995, sementara beliau itu angkatan 2000, beda 15 tahun. Tapi beliau itu is the best karena meraih penghargaan Adi Makayasa. Sementara saya hanya rangking 12 pada saat itu,” kata Edy.

Oleh karena itu, mantan Pangkostrad itu mendoakan supaya AHY dapat menjadi orang nomor satu di Indonesia.

“Kalau saya yang rangking 12 sebagai Gubernur, saya doakan beliau jadi (presiden),” kata Edy.

Edy pun berharap agar Partai Demokrat khususnya di Sumut semakin maju. Besarnya jumlah pemilih di Sumut harus bisa dimanfaatkan pengurus kader Demokrat untuk meraup jumlah suara yang besar di Pilpres tahun 2024 mendatang.

Edy bahkan menyebutkan, andai Demokrat bisa mendapatkan 20 kursi di DPRD Sumut, tentu hal itu akan membuat dirinya bisa semakin tenang sebagai calon di pemilihan Gubernur pada tahun mendatang.

“Di Sumut ini jumlah DPT ada sepuluh juta, yang tidak memilih juga besar ada tiga juta sembilan ratus lebih suara. Kalau saja Demokrat bisa ambil 900 suara itu, bearti Demokrat bisa menjadi 20 kursi. Kalau sudah begitu saya pun jadi tenang,” tutup Edy. *(Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *