Gempar, Perempuan Makassar Simpan 7 Mayat Bayi di Kamar Kosan

INDONESIANEWS.ID, Makassar: Polisi mengamankan seorang perempuan berinisial NM yang diduga menyimpan 7 mayat bayi di kamar kosannya di Kota Makassar, Sulawesi Selata, Rabu (8/6/2022).

Kasus ini dibenarkan Kasubnit 3 Jatanras Polrestabes Makassar, Ipda Didi Sutikno. Pihaknya telah menangkap NM dan dibawa ke kantor Polres untuk menjalani pemeriksaan.

“Iya kita sudah amankan (perempuan itu), ditangkap di Kendari,” kata Ipda Didi Sutikno, Rabu (8/6/2022).

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Reonald Truly Sohomuntal Simanjuntak mengatakan janin bayi tersebut diperkirakan berusia enam bulan.

“Memang benar ada mayat bayi yang diduga sudah meninggal dunia sekitar 6 bulan. Ada tujuh janin bayi yang ditemukan, salah satunya ditemukan di dalam tempat makan dan lainnya di dalam kardus yang telah dilakban,” jelas dia.

Kabiddokkes Polda Sulsel, Kombes Pol Yusuf Mawadi saat ditemui di kantornya mengatakan, saat ditemukan ari-ari janin tersebut sudah hancur, yang tersisa hanya rambut, tulang, serta kepala yang tersimpan rapat di dalam sebuah kotak makan.

“Setelah diidentifikasi, kami temukan berupa tulang-belulang, setelah direkonstruksi, ternyata memang berisi tulang-tulang janin. Jumlahnya kurang lebih tujuh,” sebutnya.

Kombes Pol Yusuf juga mengatakan hingga kini pihaknya belum mengetahui pasti motif ataupun tujuan penyimpanan janin itu.

“Untuk itu masih kita selidiki lebih lanjut dan sesuai permintaan pihak penyidik Reskrim,” pungkasnya.*(Redaksi)

 

Redaksi
Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed