Safari Ramadhan IA-ITB dibuka di Sumatera Utara

INDONESIANEWS.ID: Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) memiliki anggota yang tersebar luas di seluruh penjuru dunia. Anggota yang tersebar itu dikoordinasi oleh Pengurus Daerah (Pengda) di tiap provinsi di Indonesia dan juga Pengurus Luar Negeri di tiap negara di luar negeri.

Ramadhan menjadi salah satu waktu sakral bagi para alumni ITB berkumpul di lokasi masing-masing, baik itu lokasi tempat kerja maupun lokasi tempat tinggal. Selaku Ketua Umum IA-ITB, Gembong Primadjaja selalu berusaha mengoptimalkan potensi alumni dan selalu memprioritaskan pemanfaatan waktunya untuk kegiatan positif para alumni, termasuk silaturahmi buka bersama.

“Tahun ini, Safari Ramadhan kita mulai di Medan Sumatera Utara,” buka Ketua Gembong. Buka Puasa bersama ini dilaksanakan di kediaman salah satu sesepuh IA-ITB Pengda Sumatera Utara, Ahmad Perwira Tarigan pada Sabtu 25 Maret 2023.

Siti Yulita Siregar, Ketua IA-ITB Pengda Sumatera Utama menyampaikan, “Terima kasih kepada Kang Gembong, Ketua Umum Pengurus Pusat IA-ITB, yang sudah berkenan hadir jauh-jauh ke Medan untuk hadir di Acara Buka Puasa Bersama IA-ITB Pengda Sumatera Utara ini dan menjalin para alumni yang tersebar di seluruh penjuru dunia beserta berbagai potensinya.”

“Jalinan silaturahmi dan kerjasama antar alumni perlu terus ditingkatkan yang dapat dilakukan dengan pemberian manfaat kerjasama bisnis antar alumni. Pemanfaatan teknologi tepat guna juga kita galakkan dalam upaya pemulihan ekonomi alumni dan masyarakat luas yang tentu memerlukan kerjasama para alumni,” pesan Gembong kepada para hadirin.

“Kerjasama ini terus kita dorong melalui Pengda, Komisariat, dan Pengurus Jurusan yang ada di dalam IA-ITB yang memang tersebar di seluruh penjuru dunia. Selanjutnya yang sudah terjadwal adalah Pengda Riau, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan,” tutup Gembong.(Redaksi/ADV)

Redaksi
Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *