Persahabatan Satu Visi: RK dan Arfi

INDONESIANEWS.ID: Jika kita membuka mesin pencarian lalu mengetik “Prestasi Ridwan Kamil” maka akang langsung muncul deretan daftar prestasi Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, sebagai Gubernur Jawa Barat yang menjabat 2018-2023.

Dari beragam judul artikel tentang prestasi Ridwan Kamil mulai dari informasi prestasi peningkatan ekonomi, pembangunan insfrastruktur, prestasi digitalisasi pemerintahan dan pelayanan publik, prestasi administrasi, penghargaan dari kementrian, dan banyak rincian prestasi lainnya, tentunya bukan hanya karena tangan dingin RK sendiri.

Di berbagai laman berita klaim keberhasilan RK ini selalu disebut sebagai kerja tim, dan hal ini bisa dikonfirmasi di berbagai laman berita. Mulai dari penyebutan TAP atau Tim Akselerasi Pembangunan Jawa Barat, atau Tim Pertimbangan Kebijakan Publik Walikota Bandung.

Sebutan Tim yang sering disebut dalam berita keberhasilan RK ini tidak lepas dari nama salah satu tokohnya, ya, dialah Arfi Rafnialdi. Keduanya sama-sama alumnus dari kampus bergengsi, Institut Teknologi Bandung.

Lahir dari almamater yang sama, RK lulusan Arsitek dan Arfi lulusan Sipil. Di ranah politik keduanya tercatat secara resmi mulai berkolaborasi saat membangun Kota Bandung. Nama Arfi muncul sebagai timses pasangan Cawalkot-Cawawalkot RK-Oded. Saat Kang emil dan Mang Oded diambil sumpah pengabdian sebagai walikota dan wakil walikota periode 2013-2018 nama Arfi masuk dalam Tim Pertimbangan Kebijakan Publik.

Lanjut semasa RK menjabat sebagai Gubernur Jabar, nama Arfi muncul sebagai Ketua Harian Tim Akselerasi Pembangunan Jawa Barat. Melihat fakta ini, pencapaian Kang Emil yang luar biasa sebagai walikota dan prestasi gemilang sebagai Gubernur, tidak lepas dari sosok Arfi.

Menjelang Pilkada serempak 2024, nama Arfi muncul sebagai kandidat kuat calon walikota Bandung, keterlibatannya sebagai Ketua Harian TKD Jawa Barat Prabowo-Gibran memungkinkan Arfi mudah mendapatkan dukungan partai politik.

Melihat hasil dari visi kemajuan yang diusung RK di Kota Bandung tahun 2013 lalu, tak berlebihan jika diklaim bahwa hanya Arfi yang berpotensi bisa melanjutkan keberhasilan RK tersebut. RK adalah Arfi dan Arfi adalah RK saat membangun Kota Bandung.

Kolaborasi dan kerjasama keduanya untuk Bandung dan Jawa Barat tak terbantahkan lagi menghasilkan prestasi gemilang. Karakter Arfi yang Berintegritas, Kolaboratif dan Humanis diharapkan mampu memberi harapan baru masyarakat Kota Bandung untuk Bandung yang lebih sejahtera dan maju. Maju Kotanya Bahagia Warganya. (Redaksi/ADV)

Redaksi
Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed