PKS Dukung Anies Baswedan Capres 2024, Penuhi PT 20%

INDONESIANEWS.ID-Jakarta: Ketua Tim Anies Baswedan, Sudirman Said, mengatakan satu persatu dukungan Partai Politik kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai Calon Presiden 2024 resmi dilontarkan. Usai Partai Nasdem dan Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menegaskan komitmennya menjadi bagian dari Partai Pendukung Anies dalam koalisi Perubahan.

Said menjelaskan, penegasan komitmen oleh PKS ini menunjukan bahwa Anies merupakan bakal calon presiden pertama yang mendapatkan dukungan resmi dengan jumlah yang cukup. Artinya, kata dia, bahtera Kaolisi Perubahan bersiap untuk segera belajar menuju Pemilihan Presiden atau Pipres 2024.

“Semua itu nanti akan diformalitas oleh tiga Ketua Umum untuk menandatangani keputusan bersama, meresmikan Pak Anies Baswedan sebagai bacapres yang diusung. Kalau dikumulatif presidential threshold melebih 20 persen atau sekitar 28 persen,” kata Teuku di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Senin, 30 Januari 2023. ujarnya dilansir tempo.co

Setelah tiga partai pengusung ini Nasdem, Demokrat dan PKS maka Anies Baswedan layak mendapatkan tiket Capres 2024 dan memenuhi syarat 20% presidential treshold atau sekitar 28 persen. (Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed