Pengacara Tuding Laporan Kasus Hoaks Demi Bungkam Habib Bahar bin Smith

INDONESIANEWS.ID, Bandung: Pengacara Habib Bahar bin Smith, Ichwan Tuankotta menuding laporan terkait penyebaran berita hoaks konten ceramah Habib Bahar bin Smith di Bandung by desain. Bahkan disebut perkara hoaks ini demi membungkam Bahar.

Tudingan itu setidaknya berdasarkan tiga orang saksi yang dihadirkan ke muka persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Bandung pada Selasa (10/5/2022). Ketiganya diketahui merupakan orang yang melaporkan Bahar ke Polda Metro Jaya.

“Kita lihat dalam proses kesaksiannya, lebih banyak tidak tahu dan lupa. Bahkan, hal prinsipal sekali ketika tanya, mengalihkan tidak tahu atau lupa,” ujar Ichwan.

Menurut Ichwan dari keterangan-keterangan yang terungkap di sidang, para saksi dinilai tak jujur dan cenderung menutup-nutupi. Atas hal tersebut, dia menilai perkara Bahar by desain.

“Ya, kalau by desain itu sudah lama saya sampaikan, ini memang sudah ada rencana dari awal untuk membungkam Bahar, yang kritis dan pro rakyat,” tutur dia.

“Ini bagian dari grand desain itu, dari keterangan saksi tidak jujur, ditutupi. Ada apa dibalik itu, terus ada seorang bernama Gus Rofii, karena sebenarnya dari keterangan saksi (Tubagus) Nurul Alam yang pertama itu tidak menyebut ada nama Gus Rofii, itu baru muncul setelah saya tanyakan kepada saksi ini berkali-kali,” kata Ichwan menambahkan.*(Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed