Komitmen Kesiapan Bupati Ade Sugianto Tindaklanjuti LHP Kinerja dari BPK RI

IndonesiaNews.ID: —Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto, menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Kinerja dan Kepatuhan Semester II Tahun 2023 dari Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat. Penyerahan dilakukan di Auditorium Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Bandung, pada hari Rabu (31/1/2024).

LHP Kinerja dan Kepatuhan yang diterima terkait pemeriksaan kinerja terhadap upaya efektivitas Pemerintah Daerah dalam meningkatkan Kualitas Tata Kelola Keuangan dan Aset Desa untuk Mengurangi Kesenjangan dan Menjamin Pemerataan Tahun Anggaran 2021 hingga Semester I 2023, di Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.
“Bertemu hari ini untuk menerima hasil LHP yang dilakukan oleh BPK beberapa waktu yang lalu, alhamdulillah kita telah menyelesaikannya. Ada beberapa rekomendasi yang perlu kita tindaklanjuti, Insya Allah nanti Inspektorat Daerah, BPKAD, dan DPMD akan segera menindaklanjuti dengan aparat desa yang ada di Kabupaten Tasikmalaya,” ungkap Bupati Ade.
Menanggapi rekomendasi terkait pemanfaatan aset, Bupati Ade Sugianto menyatakan akan menindaklanjuti rekomendasi tersebut dengan melibatkan pihak terkait untuk menyempurnakan LHP tersebut. Ke depannya, Bupati Ade berharap dapat menyajikan LHP secara lebih terperinci, ringkas, akurat, objektif, dan akuntabel untuk mewujudkan tata kelola keuangan yang berkualitas di Kabupaten Tasikmalaya.
Pada kesempatan tersebut, dilakukan penandatanganan berita acara dan penyerahan buku LHP oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat kepada Bupati Tasikmalaya.
Acara tersebut dihadiri oleh Pj. Gubernur Jawa Barat, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, serta undangan lainnya. (redaksi/adv)

Redaksi
Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed